TRIK Mahasiswa untuk LuLUS UJiaN SeMESTERAn

Wah…yang namanya mahasiswa, ada aja cara cepat untuk lulus, tanpa belajar, tanpa berfikir, yang ajaibnya ketika nilai diumumkan, he he he…nilainya paling wah..hebat nggak tuh?. ternyata ada sebagian mahasiswa mempraktikkan cara efefektif untuk lulus ujian tanpa usaha yang namanya belajar. padahal idealnya sich…mahasiswa belajar itu untuk tahu dan memahami pelajaran bukan untuk kejar nilai, iya nggak!!. tapi ada mahasiswa yang bilang bahwa belajar itu nanti kalo sudah selesai atau sudah kerja, yang penting saat ini adalah gimana caranya agar IPKnya bagus dan bisa bersaing dipasaran.

Masuk akal juga tuh..karena untuk nyari kerja, biasanya user butuh orang yang IPK nya minimal 3,00..kalo nggak nyampe segitu, nganggur deh..jadi ijasahnya dipake apa dong??? sangat disayangkan khan?, udah kuliah lama-lama, eeeh…malah nggak kepake’ gara-gara nilainya anjlok..kasian tuh ya…

Makanya, nilai itu penting banget buat mereka..kalo mahsiswanya udah malas, tukang tidur dikelas. nggak ada yang bisa diharapin untuk bagus-bagusin nilai, biasanya sich mereka punya trik..nah dibawah ini aku tulis beberapa trik mahasiswa untuk menyelesaikan soal  saat uijian berlangsung..

Untuk soal pilihan ganda…

  1. Latihan kelenturan leher untuk nengok sani-sini, satu kali nengok bisa dapet 5 jawaban

  2. Latihan pergerakan bola mata, kalo nengok sana-sini, itu khan permainannya kasar, tapi kalo ngelirik, itu baru permainan yang halus. satu kali melirik 5 – 10 jawaban dapet

  3. Pake kode jari tangan, jari tangan khan ada lima, mereka itu udah kompak, kalo jari-jari tangan itu sama dengan abjad A,B,C,D,E..

  4. Pura-pura minta ijin keluar kencing, alasan untuk ketoilet, ternyata sambil jalan melirik deh kiri-kanan, wah ini cara efektif untuk dapet jawaban 20 sekaligus. keluarnya dapet dan masukpun dapet…hebat euy…

Untuk soal essay

  1. Pake pelampung supaya nggak tenggelam, pelampung yang dimaksud adalah nulis materi kecil-kecil di kertas panjang, lalu dilipat-lipat, udah itu ditaruh ditangan, digenggam and kalo pengawas nggak lihat, baru dibuka-buka..Pelampung itu bisa ditauh di dalam rok (maaf ya..), kaos kaki, and sela-sela baju.

  2. Sekalian dibawa bukunya dan disimpan dibawah meja atau didalam laci, kalo nggak dilihat, dibuka deh..kalo nggak sempat buka pake tangan, pake kaki juga boleh…

  3. Pake lempar-lempar jawaban. kalo kena dapet, tapi kalo nggak, sial deh..

  4. Pake peluncur, ngerjain cepat, udah itu keluar, eh ternyata nyimpan jawaban di WC, lalu temannya pura-pura keluar kencing, udah itu masuk lagi untuk ngejawab..hebat yah!

Sebenarnya sich masih banyak yang lain, tapi barangkali pembaca bisa melengkapi selengkap-lengkapnya…

Aku pinjam istilahnya naga bonar, kalo mahsiswanya seperti itu, apa kata dunia…

 

2 responses to this post.

  1. Posted by umee on Oktober 14, 2008 at 10:57 am

    meskipun gw mahasiswa, ga gitu2 amat kali yag. tapi, lucu juga jadi bahan bacaan. hehe

  2. Posted by urbanus Madur on Februari 9, 2011 at 5:48 am

    hahahahah….. caranya diatas memang sangat luar biasa untuk mendapatkan nilai yang bagus….tapi kalau yang dinyontek juga salah…sial dong….hahaha…. tp kan tidak semua mahasiswa mau menyontek….bagi yang malas aja yang suka lirik kiri kanan dan membuka pelampung…

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: